Minggu, 19 Juli 2009

PRAMUKA GUDEP SMKN 1 TONJONG

SMK Negeri 1 Tonjong, sebagai satu-satunya sekolah kejuruan negeri di wilayah Brebes Selatan merasa perlu dan bertanggung jawab atas penanaman ideologi bangsa sebagai wujud dari pengejawantahan tuntutan bela negara berdasarkan semangat dan jiwa patriotisme. Maka potensi peserta didik yang heterogen perlu untuk dikembangkan melalui kegiatan pendidikan kepramukaan.
Oleh karenanya, sejak berdirinya pada Tahun 2004 SMK Negeri 1 Tonjong telah membentuk sebuah wadah pendidikan kepramukaan dalam Wadah Dewan Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Raden Ajeng Kartini di bawah naungan Gugus Depan 11.29.06.157 dan 158 yang berpangkalan di Padepokan Kawah Gunungpandan SMK Negeri 1 Tonjong dengan alamat homebase-nya : Jl. Raya Kutamendala-Tonjong Kabupaten Brebes 52271.
Sejak berdirinya sampai dengan sekarang, Gudep SMKN 1 Tonjong telah mengalami beberapa kali pergantian Pembina Satuan, dimana pada tahun-tahun pertama berdiri bertindak selaku Pembina Satuan Gudep 157 dijabat oleh Kak Tobi'in (Guru Olah Raga) dan Kak Uripah, M.Pd. (Guru Fisika) menjabat Pembina Satuan Gudep 158 sampai dengan tahun 2007, berikutnya Pembina Satuan Gudep 157 dijabat oleh Kak Muhammad Subkhan (Guru PAI) dan Gudep 158 di ampu oleh Kak Wiwi Purnawati, S.Pd. (Guru Produktif Tenaga Listrik). Dan pada tahun 2009 ini Gudep 157 di bina oleh Kak Hendri Kuswanto (Guru Olah Raga) dan Gudep 158 dipercayakan kepada Kak Nur Diah Shofi (Guru Pendidikan Kewarganegaraan).
Besar harapan yang dipercayakan masyarakat terhadap penggalian potensi peserta didik melalui wadah gerakan pramuka, maka SMKN 1 Tonjong tetap berupaya melakukan perubahan dan inovasi-inovasi menuju arah pengembangan potensi peserta didik agar dalam kehidupannya dapat turut serta secara aktif membangun masyarakat Indonesia secara umum, serta dapat berkompetisi secara sehat dalam dunia industri. Amien .....
Dukungan masyarakat secara luas, terutama kami harapkan dari Kwarcab 11.29 Brebes, dan Kwarran 06 Tonjong agar dapat melakukan penanaman idieologi bangsa yang berlandaskan kepercayaan agama dan pengembangan budaya masyarakat Indonesia.

1 komentar:

  1. kak ingin gabung donk ke smk n 1 tonjong, minta no pembina pramukanya, nur
    hub.085643897534

    BalasHapus